Jumat, 16 Januari 2015

Dari mana minyak ikan Omega 3 berasal?

Lemak omega 3 atau minyak ikan telah menerima banyak perhatian untuk jauh manfaatnya dari mencegah serangan jantung, kanker dan degenerasi makula untuk mengobati depresi. Omega-3 lemak adalah jenis asam lemak esensial yang tubuh tidak dapat memproduksi dan karena itu perlu diperoleh dari makanan.

Alpha-linolenat Acid (ALA)
ALA, pendek-chain omega-3, adalah jenis omega -3 ditemukan dalam makanan nabati. ALA akan dikonversi ke rantai panjang omega-3 dalam tubuh dalam serangkaian reaksi enzimatik. Sumber terbaik ALA adalah rami, kenari, minyak canola dan kacang-kacangan (seperti ginjal dan kacang pinto).

Asam eicosapentaenoic (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA)
EPA dan DHA adalah rantai panjang omega-3 yang berhubungan dengan manfaat omega-3 yang dipelajari. Sumber utama dari EPA dan DHA adalah makanan laut, terutama ikan berlemak seperti salmon, tuna, mackerel, sarden dan ikan. Daging dapat menjadi sumber yang baik dari rantai panjang omega 3s jika mereka liar bukan gandum-makan.

Omega-3 Enriched Foods
Bagi mereka yang tidak suka ikan, ada makanan yang diperkaya dengan omega-3 seperti yang tercantum pada beberapa label. Namun, sebagian besar omega-3 makanan yang diperkaya menambahkan ALA dalam bentuk rami, dan tidak menjamin asupan EPA dan DHA yang menawarkan manfaat kesehatan. Beberapa makanan yang diperkaya dengan DHA termasuk omega-3 telur utuh dan putih telur, beberapa margarin, susu dan susu kedelai. Pastikan Anda membaca label untuk menentukan bentuk omega-3 yang ditambahkan.

Suplemen
Minyak ikan adalah satu-satunya jenis suplemen yang mengandung EPA dan DHA. Omega-3 adalah lemak tak jenuh ganda dan rentan terhadap oksidasi. Pilih minyak ikan dengan Vitamin E untuk produk yang lebih stabil. Jika Anda seorang vegetarian, ada suplemen berbasis alga yang menyediakan DHA dengan sangat sedikit EPA. Namun, DHA dapat dikonversi kembali ke EPA yang diperlukan.

Rekomendasi
The American Heart Association merekomendasikan mengkonsumsi 1000mg gabungan EPA dan DHA per hari jika Anda memiliki penyakit jantung, baik dari lemak ikan atau suplemen. Pedoman internasional untuk kesehatan umum merekomendasikan 650 mg gabungan EPA dan DHA per hari.

Jadi sekian dulu posting dari kami mengenai asal omega 3 atau minyak ikan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar